Tertawa Tidak Menyebabkan Kanker dan Impotensi

Bagaimana Mas Men dan Mbak Girl, sudahkan kalian tertawa hari ini? Jangan lupa ketawa, karena ketawa tidak menyebabkan kanker dan impotensi. Makanya pakai prinsip Lucu Tak Gentar saja, Lucu gak Lucu Ngakak.

Kata orang jadul, tertawalah sebelum tertawa dilarang, tau gak kapan tertawa itu dilarang? Pada saat elu bisulan di tenggorokan, nah pasti dilarang ketawa tuh ama dokter. Nah kenapa kalian bisa kena bisul di tenggorokan penyebabnya karena kalian gak pernah ketawa. Naaah, ketawa yuukk…??

Tapi ingat Mas Men dan Mbak Girl, ketawa yang memang bener-bener ketawa ya? Bukan ketawa untuk menutupi kesedihan, malah bikin sakit tuh, sakit ati tau?

Ketawa sebenarnya memiliki efek positif terhadap mental manusia, makanya ada yang bilang kalau ketawa itu sehat. Sehatnya ketawa dimana sih? Ini penjelasannya Mas Men dan Mbak Girl:

Mengapa ketawa itu baik?

  1. Untuk memberi semangat pada diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar Anda. Nah, dapat pahala khan?
  2. Berpiki positif dan tertawa telah terbukti memiliki manfaat besar bagi kesehatan, baik kesehatan pikiran maupun kesehatan tubuh.
  3. Gak perlu membeli obat penghilang stress karena pada saat kita tertawa, tubuh mengeluarkan zat kimia yang disebut dengan endorfin yang membuat kita merasa senang dan sekaligus obat alami penghilang stres.
  4. Tertawa bermanfaat baik bagi paru-paru, meningkatkan kekebalan tubuh, dan bahkan bisa membakar kalori. Tertawa aja seharian gak perlu fitness, hahahahha..
  5. Mendekatkan pintu sukses, karena dengan tertawa dan murah senyum kalian bisa mendapatkan banyak teman dan membantu kalian tampil percaya diri.

Tyus apa akibatnya kalau kita jarang tertawa atau jarang senyum atau selalu bermuram durja? Ini akibatnya Mas Men dan Mbak Girl:

  1. Orang yang jarang tersenyum atau tertawa, lebih berpotensi menderita depresi. Nah.. lu udan mulai alig (kebalikan: gila) itu bro.
  2. Bermuram durja mengakibatkan sistem pencernaan akan melemah dan kadar gula darah meningkat. Waduh akirnya bisa stroke lho.
  3. Stres memicu munculnya beberapa penyakit seperti: penyakit jantung, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi dan obesitas. Waah, gak perlu beli obat penggemuk nih..

Bener mas Bendhol bilang kan? Lucu Tak Gentar, Lucu Gak Lucu Ngakak, artinya lucu gak lucu kita wajib gembira/bahagia/hepi. Seperti apa dan bagaimanapun kondisinya kita wajib bahagia.

Tapi yakinlah dan pastikan bahwa kalian bukan orang yang sulit untuk tersenyum atau sulit tertawa. Jika memang kalian sulita tersenyum atau tertawa, berikut ini cara agar kalian bisa kedatangan tertawa :

  1. Seringlah berkumpul bersama teman-teman dan keluarga. Pilih teman atau keluarga yang menurut kalian mengasyikkan.
  2. Menonton film atau acara TV dengan tema yang lucu.
  3. Meningat masa-masa indah berdua, dengan melihat foto-foto kenangan. Cie… cie… cie…
  4. Jaga bau mulut kalian, pastikan kalian rutin menyikat gigi.
  5. Kunjungi website: lucupedia.com
  6. Kalau diri kalian masih juga sulit untuk bahagia, silahkan langsung pergi ke Psikolog, yakinlah bahwa ada yang tidak beres pada diri kalian, waspadalah… waspadalaah…

Mas Men dan Mbak Girl, kalau ingin perjalanan hidup kita lebih dekat dengan kesuksesan dan selalu sehat, harus bahagia, senyum dan ketawa. Jangan selalu bermuram durja.

Cukup dulu ngomelnya kali ini, kapan-kapan dilanjut lagi dengan pembahasan yang berbeda.

Salam “LUCU TAK GENTAR, LUCU GAK LUCU NGAKAK”

Lucu Nggak Lucu Tetep Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *