Lebih Baik Makan Buah “Simalasurga”

Naah lo.. baru denger tentang nama buah ini “Simalasurga”? kalau buah yang satunya pasti uda pernah denger khan? Buah Simalakama, buah apa’an tuuh…? buah yang gak pernah ada bentuknya tapi paling gak enak dimakan, bungung khan? Dimakan bapak mati gak dimakan ibu mati, biar selamat diemut aja Mas Men.. dan Mbak Girl..

Kali ini kita mau bikin istilah baru yang barangkali aja bisa menjadi fenomenal seperti buah simalakama, toh sama-sama gak ada bentuknya khan? buah apakah itu? inilah buahnya… jreeng..jreeng…

Simalasurga

Kata Simalahsurga terbentuk dari tiga suku kata yaitu: Si – Mala – Surga

Arti katanya:
Si = menunjuk [contoh: Si udin, Si Bendhol]
Mala = molo [dalam bahasa jawa] yang artinya : Bahaya atau malapetaka
Surga = masa artinya surga masih nanya sih? udah tau khan?

Jadi, buah Simalasurga artinya adalah :

“Ketawa masuk surga, gak ketawa [cemberut] masuk neraka alias malapetaka”

Ngomong – ngomong soal bentuk buah simalasurga, seperti ini nih:

Buah simalasurga berbentuk MOTIVASI, bahwa sesunggunya manusia tak kan bisa menikmati surga tanpa ikhlas di hatinya dan sesungguhnya manusia takkan bisa menyentuh nikmatnya [surga] tanpa tulus di hatinya (lagunya ungu bro).

Ketawa = Masuk Surga

Orang kalau Tulus dan ikhlas wujudnya adalah bahagia atau kebahagiaan, sedangkan gambaran orang berbahagia adalah orang yang “ketawa atau tertawa” (bukan ketawa yang dipaksa ya bro? tapi ketawa beneran, kalo enggak dijelasin gini ntar elu ngasih pertayaan ke kita “gimana kalau ketawanya sedang nutupin kesedihan?”) santai Mas Men.. Mbak Girl. Kita lanjutin

Tidak ketawa [cemberut, marah, dongkol, pesimis] = Masuk Neraka

Coba kalian cemberut, marah, dongkol, pesimis dan yang jelek-jelek lainnya deh, pasti kalian gak bahagia, pasti banyak masalah datang. Nah kalian dapet tiket ke neraka tuh, iih ngeri…

Nahh itu Mas Men dan Mbak Girl ceritanya, kenapa buah simalasurga ini gue artikan sendiri dengan “Ketawa masuk surga, gak ketawa masuk neraka”. Masuk akal toh..??

Gitu aja dulu deh, tentang buah simalasurga ini, ingat artikel ini masuk kumpulan atikel Enggak Lucu. Makanya gak ada lucu-lucunya. Tapi bagaimanapun “Lucu Nggak Lucu tetap Ketawa Bahagia”, OKE? biar pegang tiket surga…

 

Lucu Nggak Lucu Tetep Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *